Google Panda

Google Panda
Google Panda meupakan algoritma yang dirilis tahun 2011, yang bertujuan untuk menempatkan website atau halaman yang memiliki kualitas lebih tinggi berada di posisi yang lebih baik di search engine Google itu sendiri. Kata Panda sendiri diambil dari nama seseorang yang bernama Biswanath Panda, yang memberikan inspirasi terhadap keberadaan Google Panda ini.
 
Untuk mengetahui kualitas sebuah website atau halaman dapat menggunakan dua cara, yaitu :
  • Bounce Rate : Bounce Rate merupakan RasioPentalan. Dengan Bounce Rate kita dapat mengetahui seberapa banyak pengunjung yang membuka dan langsung  “Kabur” halaman website tersebut.Atau menekan tombol back, mengklik link halaman lain sehingga pengunjung beralih kehalaman lain maupun disaat mati listrik ketika membuka halaman website tersebut.
  • Time On Site : Time On Site merupakan perhitungan waktu berapa lama pengunjung berada dalam halaman website (stay), semakin lama pengunjung berada di halaman website tersebut maka halaman website tersebut maka rangking time on site akan tinggi.
 
Ada beberapa cara untuk melihat Bounce Rate dan Time On Site ini, diantaranya memasang skrip Google Analytics atau dengan masukke situs Alexa.
Google Pandaketat dalam menyaring situs-situs yang dianggap melakukan spamming dan efek dari Goggle Panda ini adanya penurunan ranking terhadap website-website yang beraliran content farm.
 
Google Panda dapat dimanfaatkan oleh para PRO (Public Relations Officer) ketika perusahaan memiliki halaman website yang menghubungkan dengan publiknya, maka PR tersebut dapat mengetahui apakah halaman website tersebut sering dikunjungi ata utidak, sehingga dapat melakukan evaluasi untuk perbaikan sehingga pengunjung dari halaman website perusahaan tersebut nyaman berlama – lama berada di dalamnya.
 
(Diadaptasi dari catatan kuliah ICT)
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 22 Oktober 12 - 13:20 WIB
Dalam Kategori : GOOGLEPANDA
Dibaca sebanyak : 936 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback